PT PP Properti Gandeng BNNP

by Administrator on 21 Aug 2018
PT PP Properti Gandeng BNNP

GAJAHMUNGKUR - PT PP Properti tbk Project Amartha View Apartment dan Alton Apartment Semarang, menggelar sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), di gedung Poncowati, Hotel Patrajasa, Gajahmungkur, Senin (20/8) siang.

Kegiatan yang diikuti puluhan karyawan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng itu, merupakan upaya untuk mencegah peredaran narkoba di apertemen dan lingkungan kerja perusahaan properti tersebut. ”Ini sebagai bentuk peran serta kami dalam memerangi narkoba. Kami lakukan dari lingkup terkecil dengan mengedukasi karyawan sebagai ujung tombak untuk melakukan deteksi dini pencegahan narkoba,” ungkap Project Director PT PP Properti Project Tbk Semarang Project, Siswady Djamaludin, saat kegiatan tersebut, kemarin.

Dengan begitu, lanjut dia, karyawan akan lebih waspada dan menjauhi narkoba. Hingga lingkungan kerja mereka termasuk apartemen yang mereka bangun bersih dari peredaran narkoba. ”Kami sudah berkomitmen dan mencanangkan kalau apertemen kami bebas dari narkoba. Untuk itu berbagai langkah antisipasi kami lakukan salah satunya dengan sosialisasi ini,” ujarnya. Namun, lanjut dia, kalau nantinya ditemukan karyawan atau penghuni narkoba terlibat dalam peredaran narkoba pihaknya akan menyerahkan kasus tersebut ke jalur hukum. ”Untuk karyawan dipastikan akan kami pecat. Kalau untuk penghuni akan kami serahkan ke BNNP, supaya diproses sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.

Beri Apresiasi

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng Brigjen Tri Agus Heru Prasetyo mengatakan, pihaknya menyambut baik langkah dan kegiatan yang dilakukan perusahaan properti tersebut.

Kegiatan tersebut secara tidak langsung dapat menekan peredaran narkoba, terutama di apartemen. ”Saya mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Apalagi dengan banyaknya kabar, terkait apartemen yang disalahgunakan untuk transaski narkoba,” ungkapnya.

Selain sosialisasi, pihak perusahaan dan BNNPmendeklrasikan komitmen untuk bersama memerangi narkoba. Hal tersebut ditandai dengan pendandatangan komitmen bersama yang dilakukan Brigjen Tri Agus Heru Prasetyo dan Siswady Djamaludin.

Adapun kegiatan tersebut ditutup dengan pemaparan dan penjelasan terkait bahaya narkoba yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Penyuluhan (Binluh) BNNP Jateng Jamaludin Maruf.(K44-42)